Bupati Mesuji Buka Pelatihan Kades Terpilih

  • Whatsapp
Bupati Mesuji saat membuka acara pelatihan awal masa jabatan kepala desa terpilih. Acara yang berlangsung di Balai Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya Selasa (25/2) - Foto Ardian Mukti/mlo

“Jadi Dengan pelatihan ini saya harap  mampu memberikan bekal kapada para Kepala Desa, saya meminta agar pelatihan ini diikuti dengan serius dan simak semua materi yang diberikan per materi sehingga dapat diterapkan dalam mengatur Pemerintahan Desa dan mengembangkan potensi desa masing-masing,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya


Sementara kepala (DPMD) Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Mesuji Sunardi mengatakan, para kepala desa yang mengikuti pembekalan ini adalah kepala desa yang terpilih hasil pemilihan Kepala Desa tahun 2019 lalu dan telah di Lantik pada Januari 2020 lalu dengan total sebanyak 20 orang.

Tujuanya yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada kepala Desa sehingga peran aktif kepala  desa dapat mengoptimalkan pembangunan di desa dan kades dapat menjadi pelopor dalam pembangunan Desa.

Dalam kegiatan pelatihan kepala desa itu, yakni Bupati Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim, sekkab Mesuji Edison Basid kepala DPMD Mesuji Sunardi dan para camat yang ada di kabupaten Mesuji.(muk/mlo)




Pos terkait