Bupati Nanang Buka Bimtek Hingga Peletakan Batu Pertama Long Storage di Jatiagung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto membuka bimbingan teknis (bimtek) Aplikasi Posfat Alam Reaktif dan Sistem Tanam Zigzag untuk Tanaman Jagung sekaligus lakukan Peletakan Batu Pertama Long Storage.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Karangrejo Kecamatan Jati Agung itu dihadiri Staf Komisi IV DPR RI, Meisa, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian Dr. Husnaini, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhadi, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Bibit Purwanto dan para Pejabat Tinggi Pratama lainnnya, Camat Jati Agung Jhoni Irzal dan para Gapoktan Se-Kecamatan setempat, Sabtu (26/6).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Husnaini, dihadapan Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto menyampaikan keinginannya. 

“Kami sangat berharap di Lahan 100 Hektar ini akan mengembangkan Sistem Tanam Zigzag dan Paket Teknologi Rekapitalisasi Fosfat Alam di Lampung Selatan,” kata dia.

Selain itu dalam paparannya Husnaini menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun Long Storage (Penahan Air/Parit/Embung), dengan adanya Sumber Air tersebut mudah-mudahan Produktivitas Lahan kita lebih baik.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari pak Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Tentunya ini tidak terlepas dari Dukungan Bapak Sudin sebagai Ketua Komisi IV DPR RI,” ungkap Husnaini. 

 

“Saya atas nama Pemerintah kabupaten Lampung Selatan, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI Bapak Sudin dan jajaran Kementerian Pertanian. Ini adalah suatu upaya pemerintah pusat untuk memajukan teknologi dan mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap Nanang.

“Untuk itu, mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan untuk meningkatkan Pertanian demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan,” tambahnya.

Terusnya, sudah banyak bantuan Pertanian yang diupayakan oleh Pak Sudin untuk Lampung Selatan, sudah seharusnya kita berterima kasih kepada Beliau.

Dalam kesempatan tersebut Nanang juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Saya harap semua masyarakat ikut serta membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Apalah artinya kesuksesan jika masih ada Pandemi Covid-19 di Bumi Pertiwi ini,” pungkasnya. (wji/mlo)


Pos terkait