Bupati Nanang Salurkan Bantuan Dana Stimulus UMKM Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto menyalurkan dana stimulus UMKM terdampak Covid-19 di Kecamatan Jatiagung yang dipusatkan di lapangan Perumahan Permata Asri, Sabtu (19/9). 

Dalam upaya memulihkan kondisi perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang usahanya ikut terdampak Covid-19, pemerintah daerah khususnya Kabupaten Lampung Selatan berupaya membantu memulihkan UMKM dengan menggelontorkan bantuan dana stimulus sebesar Rp2 juta yang bersumber dari APBD.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam agenda itu anggota DPRD dapil setempat Rosdiana dari PDIP, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ketut Sukerta, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, M.M., Kadispora Lamsel Ariswandi, SH., MH., Camat Jatiagung Jhoni Irzal, S.Sos., Kepala Desa se-Jatiagung serta pelaku UMKM penerima dana stimulus.

Pada kesempatan tersebut Nanang Ermanto secara simbolis menyerahkan Dana Stimulus sebanyak 229 UMKM untuk 4 Kecamatan. Tanjung Bintang (35) Tanjung Sari (19) Jati Agung (71) dan Natar (104) .

Serta menyerahkan bantuan ternak ayam dan itik yang berjumlah 222 ekor untuk 14 kelompok ternak di Kecamatan Jatiagung.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah di masa pandemi ini mudah-mudahan kita sama-sama dapat memutus rantai pandemi covid-19 ini dengan cepat,” ucap Nanang.

Harapannya semoga bantuan ini bisa membuat pelaku UMKM lebih semangat dalam menjalankan usahanya dan bisa bermanfaat tentunya serta menjelaskan bahwa dana stimulus UMKM, nantinya akan ditransfer ke rekening penerima bantuan. (wji/mlo)


Pos terkait