Bupati Petahana Kembalikan Berkas di PAN

  • Whatsapp
Ketua Umum DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar, Agus Istiqlal, saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di DPD PAN Pesbar. - Foto Yayan

Medialampung.co.id Ketua umum DPD Partai NasDem Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., selaku bupati petahana, mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2020 Pesbar mendatang di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Selasa (22/10).

Pengembalian berkas bupati petahana itu didampingi seluruh anggota legislatif (Aleg) Kabupaten Pesbar dari partai NasDem. Selain itu juga dihadiri pengurus DPD PAN Pesbar.

Bacaan Lainnya



Ketua Tim Penjaringan, Mursid, mendampingi ketua DPD PAN Pesbar, Rohan Efendi, mengatakan dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar di DPD PAN itu sebelumnya dilaksanakan mulai 16 September sampai 1 Oktober 2019. Kemudian, di perpanjang hingga 30 Oktober mendatang.

“Jadwal penjaringan diperpanjang karena saat itu belum ada yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati,” katanya.

Ditambahkannya, dalam perjalanannya, akhirnya bupati petahana saat itu  mengambil berkas formulir pendaftaran sebagi bakal calon bupati dan hari ini telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran di kantor DPD PAN Pesbar. Sementara itu, dari dari lima bakal calon yakni A. Zulqoini Syarif, S.H., Drs. Azhari, Hj. Elti Yunani, S.H, M.Kn, dan Heri Gunawan yang mengambil formulir sebagai bakal calon wakil bupati.

Dikatakannya, hingga kini baru ada tiga bakal calon yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran yakni A. Zulqoini Syarif, Azhari dan Agus Istiqlal. Karena itu, dari DPD PAN dalam hal ini tim penjaringan masih tetap akan menunggu bakal calon lain yang akan mengembalikan berkas hingga batas akhir penjaringan.

“Semua berkas formulir pendaftaran semua bakal calon itu nanti akan dilakukan verifikasi di DPD PAN dan selanjutnya setelah diverifikasi maka akan langsung disampaikan ke DPW PAN Provinsi Lampung,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal, mengatakan bahwa pada Pilkada Pesbar sebelumnya PAN merupakan salah satu partai yang memberikan rekomendasi terhadap dirinya dan menjadi partai pengusung. Untuk itu, pada Pilkada Pesbar 2020 diharapkan bisa kembali menjadi partai pengusung bersama partai NasDem Pesbar yang dipimpinnya itu.

“Jika tidak jadi partai pengusung, kita berharap PAN bisa menjadi partai pendukung. Yang jelas diharapkan agar calon bupati periode pertama dan kedua ini bisa di usung NasDem dan PAN,” ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya maju kembali di Pilkada Pesbar karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk membangun Kabupaten Pesbar. Sehingga, ia juga akan terus berupaya dan tetap meyakinkan masyarakat pada Pilkada 2020 mendatang. Dirinya mendaftar di PAN sebagai bakal calon bupati karena memang sudah mendapat izin dari DPP partai NasDem.

 “Mengenai calon wakil bupati yang akan digandeng, pastinya kita ingin calon wakil bupati yang tidak neko-neko,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait