Bupati Potong Tumpeng Peresmian Gedung Baru Puskesmas Pagardewa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peresmian gedung bertingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemsas, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) oleh Bupati H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Mad Hasnurin, berlangsung meriah.

Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Ketua I DPRD Lambar H Sutikno, Anggota DPRD Daerah Pilih (Dapil) III  Tri Budi Wahyuni, H Untung, Lina Marlina, Edi dan beberapa petinggi pemkab, seluruh uspika Kecamatan Pagardewa, para peratin dan pihak terkait lainnya dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar. 

Bacaan Lainnya



Seremonial acara tersebut diawali dengan pembukaan perisai dan penandatanganan nomenklatur puskesmas, kemudian dilanjut dengan potong tumpeng nasi kuning yang menjadi tradisi orang indonesia oleh orang nomor wahid di Lambar tersebut.

Sehingga membuat suasana begitu meriah walaupun jumlah peserta yang hadir diberikan pembatasan akibat pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19) yang sampai saat ini belum berakhir.

Dalam sambutannya Parosil yang akrab disapa Pak Cik menegaskan, dengan telah memiliki gedung baru dan fasilitas yang lengkap tentu harus didampingi dengan pelayanan yang prima. Dan juga dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk urusan kesehatan khususnya.

“Saya sampaikan Puskesmas bukan sekedar tempat berobat tapi juga tempat berkonsultasi, jadi pak bupati minta kepada semua warga jangan hanya datang ketika sakit saja, tapi bisa melakukan konsultasi seputar masalah kesehatan,” tegasnya.

Begitu juga kepada petugas puskesmas Pak Cik mengimbau untuk berperan dengan maksimal terhadap tugas dan kewajiban dengan memberikan pelayanan yang promotif dan preventif.

Kepala Pukesmes Pagardewa Mediansah, S.K.M., dengan gedung baru diharapkan juga tumbuhnya semangat baru bagi petugas kesehatan setempat. Dengan bisa lebih baik memberikan pelayanan yakni dengan pelayanan prima.

“Harapan kami juga semoga masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan puskesmas dengan fasilitas yang ada saat ini. Dan kami sebagai petugas akan selalu kami siap melayani,” ujarnya.

Sekedar diketahui pada momentum tersebut, adanya juga acara kejutan (doorprize) berupa membagikan hadian pihak puskesmas seperti sepeda, Kompor Gas dan hadiah hiburan lainnya kepada para undangan terkhusus Seratu Lansia.

Bupati juga menyerahkan bingkisan kepada para lansia. Dan pada malam harinya Camat M. Yones, S.S.T.P, M.H., bersama seluruh peratin menyumbangkan satu ekor kambing, yang menjadi santapan jamuan menjelang peresmian. Hal itu semua sebagai gambaran eratnya tali koordinasi antara lembaga kecamatan dan pekon di Kecamatan Pagardewa. (rin/mlo)



Pos terkait