Bupati Pringsewu Berharap Oemah Sewu Dapat Dikelola Secara Profesional

  • Whatsapp
Bupati Pringsewu, Sujadi meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Greenhouse Hidroponik dan Omah Sewu

Medialampung.co.id – Keberadaan Rumah Produksi Olahan Makanan di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu yang mulai di bangun diharapkan dapat dikelola dengan baik dan profesional. 

“Saya yakin jika dikelola dengan baik, benar dan profesional dapat dipastikan dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Terkait pembangunannya menurut Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pringsewu Imam Santiko Raharjo hal ini berangkat dari keberhasilan Program Peningkatan Penghidupan Masyarakat (PPM).

“Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Lampung memberikan Bantuan Pemerintah Masyarakat (BPM) infrastruktur PPMK pada tahun 2020 ini,” jelasnya.

Adapun Jenis kegiatannya yakni pelayanan infrastruktur produktif melalui kegiatan prasarana pengembangan penghidupan masyarakat, yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Kelurahan Pringsewu Timur dengan membangun Rumah Produksi yang dinamakan “Oemah Sewu” sebagai sentra produksi olahan makanan keripik dengan pagu BPM Rp 1 Miliar.

Infrastruktur livelihood di Pringsewu Timur dibangun di atas lahan Pemda tepatnya di Komplek Kantor Kelurahan Pringsewu Timur.

Rencananya infrastruktur itu terdiri dari tiga bagian, yakni Rumah Produksi olahan makanan (keripik) KSM/UMKM, Galeri Pemasaran Produk KSM/UMKM dan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang juga akan difungsikan sebagai Pusat Jajanan Rakyat (Pujasera).(sag/mlo)



Pos terkait