Bupati Pringsewu Ingatkan CPNS Setia dengan Pancasila

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – ASN di Pringsewu wajib taat dan setia kepada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945.

Untuk itu Bupati Pringsewu Sujadi tidak menginginkan ada Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Pringsewu yang berideologi selain Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Jika ada ASN di Kabupaten Pringsewu yang berideologi lain, silahkan keluar dari ruangan ini,” tegas Sujadi saat menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk Gelombang III Angkatan ke-5 dan 6 di aula utama pemkab setempat, Kamis (26/8).

Tak hanya itu bupati juga meminta ASN yang tak berideologi  selain Pancasila tidak tinggal di kabupaten setempat.

“Silahkan pergi dari Kabupaten Pringsewu. ASN harus memiliki kesetiaan dan taat kepada negara dan pemerintah, bermoral dan bermental baik, profesional serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Dalam penutupan latsar yang dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Potensi Managerial BPSDM Provinsi Lampung Dr. Elip Heldan, Ap., M.Si., menurut Kepala BKPSDM setempat Ani Sundari, S.STP, MM, untuk Golongan III Gelombang III Angkatan ke-5 dan 6 di lingkungan Pemkab Pringsewu,  diselenggarakan dari 17 Juni hingga 25 Agustus.

Yakni  dengan pola kemitraan antara BKPSDM Kabupaten Pringsewu dengan BPSDM Provinsi Lampung, diikuti sebanyak 72 peserta CPNS. Terdiri dari masing-masing angkatan sebanyak 36 orang, dimana 48 diantaranya adalah wanita dan 24 pria.

“Seluruh peserta Latsar, 100% dinyatakan lulus,” tambah Kepala Bidang Pengembangan Potensi Managerial BPSDM Provinsi Lampung Dr.Elip Heldan, Ap., M.Si.(sag/mlo)


Pos terkait