Bupati Pringsewu Terbitkan SE Perayaan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Bupati Pringsewu H. Sujadi

Medialampung.co.id – Pemkab Pringsewu mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati Pringsewu No.25/2020 tentang himbauan pemerintah terkait perayaan ibadah Natal 2020 dan larangan perayaan pergantian malam tahun baru tahun ini.

Terkait hal ini, petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, Satpol PP dan gugus tugas Covid-19 melaksanakan patroli dan sosialisasi larangan perayaan pergantian malam tahun baru di beberapa fasilitas umum yang ada di wilayah kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

“Kita mensosialisasikan surat edaran Bupati Pringsewu No.25/2020 tentang himbauan pemerintah terkait perayaan ibadah Natal 2020 dan larangan perayaan pergantian malam tahun baru 2021,” terang Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH., MH., melalui humas polres.

Lanjutnya pemerintah tidak akan segan menjatuhkan sanksi bagi mereka yang melanggar aturan. Termasuk jika didapati ada pihak yang tetap nekat merayakan malam pergantian tahun yang dapat menyebabkan adanya kerumunan. 

“Bla tetap ada yang nekad maka akan kami jerat dengan undang-undang No.4/1984 tentang wabah penyakit menular dan undang undang No.6/2018 tentang kekarantinaan kesehatan yang ancaman hukumannya bisa sampai 7 tahun penjara,” tegasnya. (sag/mlo)


Pos terkait