Bupati Salurkan 5.445 Paket Sembako dari Baznas

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Masyarakat kurang mampu sebagai penerima zakat (mustahik) Kabupaten Lampung Barat yang terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19) mendapat bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar. 

Penyerahan bantuan sebanyak 5.445 paket sembako yang akan disalurkan ke 15 Kecamatan itu di awali di Kecamatan Batubrak, Balikbukit dan Sukau. Bantuan  diserahkan langsung oleh Bupati Hi. Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin dan ketua Baznas Inharudin, Selasa (21/4).

Bacaan Lainnya


Dikatakan Pakcik – sapaan Parosil Mabsus  paket sembako ini disalurkan secara khusus kepada mustahik yang terdampak wabah Covid-19 ke seluruh kecamatan.

“Terutama mereka yang setiap harinya mengandalkan pendapatan harian, bantuan ini merupakan kepedulian Pemkab dan Baznas Lambar untuk membantu meringankan beban mereka  yang saat ini hasil hariannya berkurang dengan adanya wabah Covid-19 ini.’’kata Pakcik.

Disamping itu atas nama Pemkab Lambar, pihaknya berterimakasih dan apresiasi kepada Baznas dan para Muzaki yang telah mengeluarkan zakatnya melalui Baznas yang tentunya dapat membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

“Ditengah wabah ini, kami menghimbau masyarakat untuk  tenang, namun tetap waspada dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,”ajaknya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing, sebab upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 akan berhasil apabila mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

”Mari kita saling mengingatkan demi kebaikan kita bersama, dengan melindungi diri kita, maka kita akan melindungi orang disekitar kita,”imbuhnya.

Sementara, Ketua Baznas Lambar Inharudin menambahkan bahwa, bantuan sembako yang dihimpun pihaknya tersebut secara khusus disalurkan untuk para mustahik atau fakir miskin terutama yg terdampak covid-19.

“Bantuan ini bersumber dari zakat para ASN di Lampung barat. Totalnya ada 5.445 paket sembako yang akan kami salurkan di 15 kecamatan dan setiap kecamatan akan menerima sebanyak 363 paket sembako,”pungkasnya. (edi/mlo)



Pos terkait