Bupati Serahkan Bantuan Sembako dan Masker Kepada Pelaku UMKM

  • Whatsapp
Serahkan bantuan : Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Didampingi Kepala Diskoperindag UMKM, Mairoza memberikan bantuan sembako kepada pelaku usaha, IKM, UMKM dan Pedagang Pasar hamparan selain sembako dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan peralatan tenda dagang, yang berasal dari kementerian perindustrian. Foto rnn/mlo

 Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada pelaku usaha, koperasi, industri kecil menengah (IKM), UMKM serta pedagang pasar yang terdampak Covid-19 di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting.

Selain menyerahkan bantuan sembako dan masker, bupati yang didampingi Kepala Dinas, Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Diskoperindag UMKM), Mairoza juga menyerahkan bantuan yang berasal dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri berupa tenda dagang, oven, gerobak, cool box, rombong motor, dan gerobak souvenir.

Bacaan Lainnya



Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha, koperasi, IKM, UMKM dan Pedagang Pasar lantaran Pandemi Covid-19  yang menimbulkan keresahan, menurunkan daya beli, berdampak pada ekonomi, sosial. Berkaca dari itulah pemkab sesuai dengan kemampuan berupaya untuk membantu.

“Untuk masker merupakan produk dari pengrajin-pengrajin di Kabupaten Tanggamus yang dicirikan dengan motif belah Ketupat khas Tanggamus, “ujar Dewi. 

Bunda Dewi berharap, bantuan tersebut dapat meringankan pelaku usaha, IKM dan UMKM dan pedagang pasar hamparan yang terdampak dari Covid-19. 

“Para pedagang yang mendapat bantuan peralatan ini, dapat merawat dengan baik bantuan tersebut sehingga memiliki usia dan manfaat yang lebih. Dengan perawatan yang baik juga akan memperlancar usaha dan menjadi sarana untuk mengembangkan usaha,” kata bunda. 

Sementara itu, Kepala Diskoperindag UMKM, Mairoza menambahkan bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng gula putih serta masker, bantuan tersebut diberikan kepada seribu orang penerima dengan rincian 137 penerima dari anggota koperasi BMT Amalia Rahma, 300 orang pelaku IKM, 200 orang pelaku UMKM dan 363 pedagang pasar di Kecamatan Gisting. 

“Lalu ada bantuan yang bersumber dari Kemenperin melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri yaitu berupa tenda dagang 10 unit, rombong motor 20 unit, 50 buah cool box dan gerobak souvenir dua buah, bantuan ini menyasar bagi pelaku usaha di Kabupaten Tanggamus,”terangnya. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait