Bupati Serahkan Bantuan Telur Untuk Ibu Hamil Pra Sejahtera

  • Whatsapp
Berikan Bantuan: Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani berikan bantuan telur kepada ibu hamil pra sejahtera di Puskesmas Rantau Tijang, Senin (4/5). Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan gizi ibu hamil terlebih ditengah Pandemi covid-19 saat ini. Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan bantuan telur kepada ibu hamil pra sejahtera yang ada di Kecamatan Pugung. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada penerima di Puskesmas Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Senin (4/5) turut mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto serta Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo. 

Bupati Tanggamus menjelaskan bahwa bantuan telur berasal dari corporate social responsibility (CSR) perusahan yang diberikan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona, dengan jumlah masing masing penerima mendapat 10 butir. Adapun jumlah total penerima untuk Kecamatan Pugung sebanyak 184 ibu hamil dengan rincian 67 ibu hamil di Puskesmas Rantau Tijang dan 117 penerima di Puskesmas Sumanda. 

Bacaan Lainnya



“Bantuan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil disaat situasi seperti sekarang ini dimana Virus Corona menjadi Pandemi yang berdampak pada seluruh sektor, namun adanya musibah ini tidak membuat gizi ibu hamil diabaikan, justru harus mendapat perhatian agar asupan gizi yang didapatkan seimbang sehingga tidak ada permasalahan pada janin dalam kandungan ibu hamil, “ujar Dewi. 

Dilanjutkan bupati bahwa bantuan serupa juga akan diberikan kepada ibu hamil pra sejahtera yang ada di seluruh kecamatan se Tanggamus dengan jumlah penerima 2.240 orang. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui puskesmas serta kecamatan. 

“Untuk jumlah keseluruhan ibu hamil di Kabupaten Tanggamus berjumlah 5.023 orang namun yang menjadi prioritas mendapat bantuan karena tergolong pra sejahtera sebanyak 2.240 orang, “kata Bunda Dewi sapaan akrab bupati. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, menjelaskan terhitung mulai besok seluruh bantuan telur bagi ibu hamil pra sejahtera sudah dapat diambil oleh masing-masing puskesmas di Dinas Kesehatan, selanjutnya diberikan kepada penerima bantuan yang telah masuk dalam pendataan.

“Sebelumnya kita minta data dulu, nama dan alamat penerima bantuan mudah-mudahan bantuan ini tidak salah sasaran,”kata Taufik. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait