Bupati Sujadi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Pringsewu Barat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masjid Nurul Huda di Kelurahan Pringsewu Barat yang kini sedang dalam proses pembangunan harapannya menjadi sentral kegiatan. Mengingat letaknya berada di pusat keramaian dan padat penduduk, keberadaannya juga dapat dimanfaatkan untuk syiar Islam yang lebih luas.

“Pembangunannya masih di lokasi yang sama. Adapun pembangunan kembali masjid tersebut hal ini merupakan kebutuhan. Dimana bangunan yang lama selain berusia tua juga seiring jumlah jamaah yang terus bertambah,” ungkap ketua pembangunan masjid Nurul Huda Imop Sutopo didampingi Takmir Masjid Muhtarom. 

Bacaan Lainnya

Rencananya masjid yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh bupati Pringsewu H Sujadi pada Jum’at (22/10) itu akan berdiri dengan dua lantai. 

“Konsepnya masjid Modern. Luas bangunan 420 m² dengan diameter kubah 10 Meter,” bebernya.

Untuk pembangunannya lanjut Imop sumber dananya berasal dari sumbangan sukarela warga lingkungan serta donatur yang tidak mengikat.

“Rencana menelan biaya hampir Rp 4 Miliar,” jelasnya. 

Bagi dermawan yang ingin menyalurkan donasi juga dapat melalui rekening BRI 0358 01 002738 567.

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dengan target penyelesaian 18 bulan.

“Insyaallah malam tarawih lantai dasar sudah bisa digunakan. Meskipun pekerjaan bangunan masih berjalan,” ungkap Imop.

Peletakan batu pertama juga berlangsung sangat khusuk. Bupati Pringsewu H Sujadi yang juga hafidz Qur’an yang memimpin doa sebelum kegiatan dimulai. 

Usai di doakan di ikuti jamaah baru adukan semen dan batu di pasangkan di cor cakar ayam. Diawali KH Sujadi dilanjutkan dengan tokoh agama dan masyarakat salah satunya H. Amsir.(sag/mlo)

Pos terkait