Bupati Tanggamus Kembali Lepas Penyaluran Bantuan Pangan

  • Whatsapp
Serahkan simbolis: Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, didampingi Forkopimda menyerahkan secara simbolis bantuan pangan yang diterima oleh Camat Talang Padang Andreas Tarmiwijaya. Foto rnn/mlo

 Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus kembali menyalurkan bantuan pangan bagi lansia dan penyandang disabilitas. Bantuan yang berasal dari refocusing anggaran Pemkab dan DPRD tersebut dilepas langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Forkompinda, Wakil Bupati dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kantor Kecamatan Talang Padang, Selasa (12/5).

Bupati dalam sampaiannya menjelaskan, bantuan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahap ke tiga atau tahap terakhir, bantuan tersebut akan disalurkan untuk 102 pekon di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Talang Padang, Kecamatan Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Kecamatan Kelumbayan Barat, dengan jumlah penerima 9.282 orang yang terdiri dari 8.129 Lansia dan 1.153 Penyandang Disabilitas. 

Bacaan Lainnya



“Jenis bantuan berupa Beras sebanyak 92,82 Ton, dan Mie Instan sebanyak 92.820 bungkus. Terkait dengan bantuan ini, kami ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya, kepala pekon dan aparat pekon, Camat, Dinas Sosial dan OPD yang telah 

bekerja keras mendata dan memverifikasi warga yang telah Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas,”kata Bupati, (12/5).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengharapkan kepada penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona Bunda Dewi juga juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Masyarakat saya harapkan, untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, selalu menjaga jarak, menjaga kebersihan, cuci tangan, agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,”ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan mengharapkan bantuan tersebut dapat terealisasi tepat sasaran yakni penyandang disabilitas dan lansia, hal ini karena kelompok tersebut yang paling rentan terdampak dari virus Corona dari aspek ekonomi dan kesejahteraan.

“Harapan saya semua jenis bantuan yang disampaikan tepat sasaran, maka dari itu tim gugus tugas covid-19 di tingkat pekon bisa mengawal, dan kami juga memohon bantuan dari kawan kawan TNI/Polri untuk mengawasi bantuan itu agar tepat sasaran,”tandasnya. 

Usai menyerahkan bantuan pangan bagi disabilitas dan lansia, Bupati beserta Forkompinda, Wakil Bupati Tanggamus, Anggota DPRD Tanggamus menuju Pasar Talang Padang untuk membagi bagikan masker kepada pedagang, dan masyarakat yang ada di pasar setempat, satu persatu warga yang tidak mengenakan masker dihimbau oleh bupati agar supaya mengenakan masker, tidak hanya itu masyarakat yang masih bandel tidak menerapkan social distancing juga tak luput dari perhatian Bupati. 

“Ini kenapa masih ada yang tidak menjaga jarak, coba jaraknya diatur jangan berdekatan seperti ini, maskernya juga dipakai ya Bu,”tandasnya. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait