Bupati Tanggamus Kembali Serahkan Bantuan Untuk ODP 

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Kadisos Zulfadli menyerahkan bantuan bahan pangan kepada keluarga ODP ditiga Kecamatan, Jumat (17/4) di Puskesmas Kotaagung. - Foto Rnn/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di tiga Kecamatan yang anggota keluarganya merupakan orang dalam pemantauan (ODP). 

Penyerahan bantuan yang  dipusatkan di halaman UPTD Puskesmas Kotaagung itu diperuntukan bagi masyarakat di Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur dan Kotaagung Barat. Adapun paket bantuan berupa beras 10 Kg, telur 2 Kg dan satu dus mie instan. 

Bacaan Lainnya



Penyerahan bantuan pada hari itu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak, penggunaan masker dan cuci tangan baik sebelum  maupun sesudah kegiatan.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani usai kegiatan mengatakan, bantuan diberikan untuk mengurangi beban bagi keluarga ODP mengingat selama 14 hari harus menjalani Isolasi secara mandiri. 

“Menjalani Isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah tentu berdampak secara ekonomi, maka dari itu kami berikan bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka,” ujar Dewi. 

Dilanjutkan bupati bahwa bantuan yang diberikan juga sebagai motivasi kepada ODP untuk tetap berada dirumah sampai waktu Isolasi mandiri selama 14 hari selesai.    

“Kami sadar bahwa dengan adanya pandemi Corona berpengaruh pada perekonomian yang mana tidak seperti dulu, untuk itulah sedikit kami bantu. Dengan warga dirumah saja ini akan dapat memutus mata rantai Virus Corona,” pungkas Dewi. 

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanggamus Zulfadli mengatakan, penerima bantuan hari ini diberikan kepada 110 penerima . Pembagiannya juga dilakukan serentak di beberapa titik oleh bupati dan jajaran Forkopimda. 

“Selain Kotaagung ada di Semaka yang diserahkan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, di Sumberejo diserahkan wabup Hi. A. M. Syafii, di Gisting Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Di Talangpadang diserahkan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto Wonosobo diserahkan oleh sekda Hamid H.Lubis dan besok rencananya Kelumbayan saya yang  menyerahkan,” pungkas Zulfadli. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait