Bupati Tanggamus Kembali Serahkan Sembilan Mobil Ambulan Pekon

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan 9 mobil ambulans pekon . Acara berlangsung di Kecamatan Pugung Senin (27/4). Foto rnn/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menyerahkan sembilan unit mobil ambulans yang diperuntukkan bagi sembilan pekon di Kecamatan Pugung.      

Kesembilan pekon penerima adalah Pekon Sukamulya, Banjar Agung Ilir, Tanjung Heran, Pekon Gading, Tangkit Serdang, Talang Lebar, Tiuh Memon, Way Pring dan Banjar Agung Udik. 

Bacaan Lainnya



Penyerahan mobil ambulan pekon berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Pugung, Senin (27/4) . Penyerahan mobil ambulans pekon ini merupakan kali keduanya, tahun 2019 lalu juga diserahkan 10 unit ambulans pekon. 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan,  tahun 2020 ini ditargetkan sebanyak 100 mobil ambulans untuk masing-masing pekon, sehingga target satu ambulans satu pekon dapat tercapai. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanggamus ini juga berharap kepada kepala pekon untuk memanfaatkan keberadaan ambulans pekon dengan sebaik-baiknya yang diperuntukan bagi kepentingan masyarakat luas.

“Jangan sampai ambulans pekon ini digunakan untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun disalahgunakan dan juga saya berharap kepala pekon agar tetap mengawasi operasional ambulans sehingga berjalan dengan baik,” pesan Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi aparat pekon yang sudah menganggarkan sebagian dari dana desa (DD) untuk pengadaan ambulans pekon.

“Ambulans pekon harus standby 24 jam,mudah dihubungi  dan apabila dibutuhkan mobil ambulans ini dapat membantu keperluan masyarakat banyak,” tandas bupati. 

Untuk diketahui bahwa dana pengadaan pekon bersumber dari Dana Desa,namun Pemkab Tanggamus tetap memberikan subsidi sebesar Rp40 juta per satu unit ambulans, artinya jika harga satu unit ambulans Rp300 juta maka pekon cukup mengeluarkan dana Rp260 juta. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait