Bupati Tanggamus Lantik 220 Kepala Pekon Terpilih

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melantik Para Kepala Pekon, Senin (8/3). Hasil Pilkakon Serentak Desember 2020 lalu. - Foto Edi Herliansyah/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melantik 220 kepala pekon terpilih hasil pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak tahun 2020, Senin (8/3).

Lantaran masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sehingga pelantikan tidak dilakukan dalam satu tempat.

Bacaan Lainnya


Yang dilantik oleh bupati secara langsung di ruang rapat utama hanya sembilan kepala pekon yang ada di Kecamatan Kotaagung Timur, sementara untuk kepala pekon lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual melalui aplikasi zoom di kantor kecamatan masing-masing.

Turut hadir dalam pelantikan dirupatama, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M Syafi’i, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kepala Kejari Tanggamus David.P.Duarsa, Sekda Tanggamus Hamid H.Lubis, Kasat Intelkam Polres Tanggamus AKP Samsuri, para Asisten, sejumlah kepala OPD dan Camat Kotaagung Timur .

Pelantikan kepala pekon terpilih ini sesuai dengan keputusan Bupati Tanggamus No.B.82/09/08/2021 Tentang pemberhentian penjabat kepala pekon dan pengangkatan kepala pekon dalam wilayah Kabupaten Tanggamus tahun 2021.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada  220 kepala pekon yang dilantik. Menurut bupati, pelantikan kepala pekon serentak hari ini merupakan sejarah, sebab pertama kali dilakukan secara virtual karena  suasana Pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan selamat kepada sodara sodari yang baru dilantik, kiranya agar dapat menjalankan amanah dan dapat bekerja dengan sepenuh hati, layani masyarakat di pekon masing-masing, saya juga ucapkan kepada ASN yang telah menuntaskan tugasnya sebagai penjabat (Pj) kepala pekon, kiranya pengabdiannya tetap berlanjut sesuai tugas pokok dan fungsinya,” kata Bunda Dewi.

Bupati juga berpesan kepada kepala pekon yang baru dilantik agar menjalankan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dapat merangkul semua pihak tanpa pandang bulu dan kepala pekon harus memberi teladan kepada masyarakat khususnya dalam penerapan protokol kesehatan

“Berikan pelayanan yang baik sesuai dengan budaya RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul) serta lakukan koordinasi dengan perangkat Pekon, kecamatan dan kabupaten demi mewujudkan pembangunan di pekon dan melakukan inovasi untuk meningkatkan perekonomian seperti mendirikan BUMDes,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, seperti jajaran Forkopimda, TNI/Polri, panitia kabupaten, kecamatan dan Pekon, sehingga pelaksanaan pemilihan kepala pekon serentak dapat berjalan dengan sukses.

“Secara pribadi dan selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuannya selama pelaksanaan proses tahapan pilkakon sampai dengan pelaksanaan pelantikan kepala pekon siang hari ini. Walaupun dengan segala dinamika yang pernah terjadi, namun dapat terselesaikan secara baik,” pungkas Bupati.(ehl/rnn/mlo)




Pos terkait