Bupati Tanggamus Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik Lima pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Tanggamus, di ruang rapat utama (Rupatama) Setdakab Tanggamus, Selasa (28/9).

Adapun lima JPTP yang dilantik adalah Sabaruddin jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Tanggamus, sebelumnya Sabaruddin menjabat sebagai Kepala Diskominfo, Herli Rakhman jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Tanggamus, Gilas B.Kurniawan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, sebelumnya Gilas menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edi Narimo jabatan baru Kepala Diskominfo yang sebelumnya Kepala Dinas Perikanan, dan Edison jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan, sebelumnya Edison menjabat sebagai Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB.

Bacaan Lainnya

Pelantikan lima JPTP tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 900/958/43/202/821.2 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan, pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Tanggamus dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3254/KASS/9/2021 tanggal 22 September 2021, hal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa bagi organisasi, bukan berarti pejabat sebelumnya tidak baik. Mutasi juga sebagai langkah penyegaran.

“Setelah pelantikan ini segera lakukan konsolidasi dengan jajaran tingkat bawah dan selalu berkoordinasi dengan pejabat lama untuk menentukan mana yang harus diperbaiki atau ditambah sehingga betul-betul mendukung visi misi kepala daerah termasuk juga capaian 55 Aksi Desa Asik yang menjadi pertanggungjawaban saya juga dimasyarakat,” kata Dewi.

Dewi juga menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjaga amanah dari Allah SWT dan juga kepercayaan dari pimpinan, sebab amanah yang diberikan kelak nanti akan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan juga masyarakat.

“Saya akan lihat bagaimana terobosan dan inovasi dari pejabat yang baru dilantik. Saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 tentu ada banyak tantangan dimana anggaran masih terbatas, maka dari itulah harus dapat menentukan mana skala prioritas dan mana yang bukan, lalu bagaimana caranya kepala OPD melihat peluang program baik itu di pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Lampung, semua itu muaranya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait