Bupati Tanggamus Launching Distribusi Bantuan untuk Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melaunching distribusi bantuan untuk Pasien Covid-19 di 20 kecamatan. Pelepasan berlangsung di Posko Peduli Covid-19 Kabupaten setempat.

Bantuan tersebut dihimpun oleh Korpri Kabupaten yang poskonya di depan Kantor Bupati Tanggamus. 

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Hi. AM. Syafii, Sekkab Hamid H Lubis dan Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo, Kalak BPBD, serta diikuti secara virtual meeting oleh para Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Swasta, Ormas dan para Donatur. 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada para Camat, Direktur RSUD Batin Mangunang, dan Perwakilan RS Panti Secanti Gisting, yang nantinya akan diberikan kepada para pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi. 

Sekkab Hamid H Lubis, selaku Ketua Posko Peduli Covid-19 dalam laporannya mengatakan, terdapat total 46 donatur yang memberikan bantuannya melalui Posko Peduli Covid-19.

Terdiri dari 1 Instansi Vertikal, 5 Perusahaan dan 40 OPD. Dengan jumlah bantuan terdiri dari 150 Tabung Oksigen, 1000 Strip Vitamin, 750 kaleng sarden, 5.185 kg beras, 424 kaleng susu, 140 kotak masker, 10 APD, 40 dus mie instan.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas didirikannya Posko Peduli Covid-19 ini, yang diprakarsai oleh Sekkab Tanggamus selaku Ketua Dewan Pembina Korpri. 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya melalui Posko Peduli Covid-19 ini.

Menurut Bupati, bantuan akan didistribusikan kepada 653 orang yang saat ini tengah menjalani isolasi, baik di rumah sakit, puskesmas atau isolasi mandiri di rumah.

Bupati berharap dengan kepedulian ini selain akan membantu meringankan beban para pasien, juga akan menambah semangat dan motivasi para pasien agar segera sembuh dari sakitnya. 

“Mari kepedulian ini kita jadikan budaya kita bersama. Kepada masyarakat Tanggamus yang di lingkungannya terdapat pasien Covid, mari kita support dan berikan dukungan moral serta bantuan, untuk membantu mereka yang terpapar Covid agar tetap semangat dan membantu kesembuhan pasien,” ujar Bupati.

Kemudian menyikapi kondisi Tanggamus yang saat ini dalam zona merah. Bupati berharap agar masyarakat dan semua pihak meningkatkan upaya protokol kesehatan. Terlebih baru 6,6 % masyarakat Tanggamus yang menerima vaksin Covid-19, karena terbatasnya alokasi vaksin.

“Dengan kerendahan hati, saya mohon kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Kita doakan juga para pasien Covid-19 cepat sembuh dan untuk pasien yang meninggal, yang jumlahnya sampai saat ini 51 orang, saya ucapkan turut berduka cita kepada keluarga pasien dan kita doakan semoga almarhum dan almarhumah diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan perlindungan dan kemudahan dari Allah SWT,” tutup Bupati. (ehl/mlo)


Pos terkait