Bupati Tanggamus Tinjau Rapid Test Massal di Pasar Kotaagung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, Kamis (4/6), melakukan Rapid Test Massal di Pasar Kotaagung. Warga pengunjung pasar di periksa suhu tubuh dan kondisi kesehatan lainnya.

Jika ada gejala seperti suhu tubuh panasnya tinggi,  batuk batuk, demam, sesak nafas dan lain lain. Maka tim akan menindak lanjuti dengan pemeriksaan Rapid test terhadap warga yang bersangkutan. 

Bacaan Lainnya



Selain itu tim Covid 19 Tanggamus juga memberikan penyuluhan seputar protokol kesehatan kepada masyarakat pengunjung pasar. 

Kegiatan Rapid test pada hari itu langsung ditinjau Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi wakil bupati AM. Syafii serta jajaran Forkopimda Kajari David P Duarsa, Dandim, Polres kadis kesehatan Taufik Hidayat, Kadis Kominfo Sabaruddin serta sejumlah pejabat lainnya. 

Kepada awak media bupati Dewi Handajani mengatakan, Rapid test pada hari itu merupakan upaya Pemkab Tanggamus untuk dapat memantau dan mengendalikan penyebaran Covid-19. 

“Kita berharap mudah mudahan dari hasil Rapid tes massal yang dilaksanakan pada hari ini hasilnya adalah non reaktif (negatif),” harap bunda Dewi sapaan akrab bupati. 

Selain meninjau pelaksanaan Rapid Test, pada kesempatan itu, Dewi Handajani  juga menyempatkan diri memberikan edukasi Secara langsung kepada warga pengunjung pasar. 

Kepada warga ia berpesan agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan, yakni rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak atau social Distancing. 

“Para pedagang, jika ada pembeli tidak memakai masker, maka diharapkan dapat ikut mengingatkan agar pembeli tersebut berkenan memakai masker, tuturnya  sambil mengatakan setelah di pasar Kotaagung Rapid tes juga akan dilakukan di Pasar Talang Padang. 

Warga pengunjung pasar merespon positif atas dilaksanakannya Rapid Test pada hari itu. Seperti diungkapkan, Akhmad Hendi, menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Agar masyarakat tetap sehat. Karenanya kami ucapan terima kasih atas Rapid Test ini, pungkasnya. (ehl/mlo)



Pos terkait