Bupati Tegaskan Tugas ASN Melayani, Bukan Minta Dilayani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 76 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III Lampung Tengah mengikuti diklat di Bandiklat Kotagajah, Senin (14/6). Bupati Lamteng Musa Ahmad ikut memberikan materi.

Musa Ahmad mengatakan bahwa ASN adalah seorang pelayan masyarakat. “Jadi jangan meminta untuk dilayani ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setiap orang yang berstatus sebagai ASN diharapkan bisa menyadari bahwa dirinya adalah seorang pelayan publik. Jika kesadaran itu sudah muncul di setiap hati dan pikiran, harapan tentang integritas dan moralitas PNS yang semakin baik akan terwujud,” katanya.

Bacaan Lainnya

Karena itu, kata Musa Ahmad, siapkan hati dan mental untuk menjadi pelayan publik yang berintegritas. “Siapkan mental untuk melayani masyarakat. Tugas pelayanan publik di ini sudah menanti,” ungkapnya.

Pembekalan pelatihan ini, kata Musa Ahmad, juga untuk memberikan pengetahuan serta pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS. “Juga pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Lamteng Candara Puasati menyatakan, peserta diklat hampir seluruhnya tenaga pendidik. “Tenaga pendidikan 75 orang dan 1 orang tenaga kesehatan,” katanya. (sya/mlo)




Pos terkait