Bupati Tuba Kampanyekan Minum Jamu Tradisional

  • Whatsapp
Foto mlo

Medialampung.co.id – Jamu tradisional memang dipercaya masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, karena khasiatnya yang memang langsung dapat dirasakan.

Sehingga tidak ada salahnya, jika saat informasi terkait Covid-19, membuat warga berupaya agar tidak terpapar virus corona.

Bacaan Lainnya



Begitu pula di Kabupaten Tulangbawang, saat kunjungannya ke Kecamatan Banjaragung dalam rangka memonitoring 25 program unggulan prorakyat di kampung-kampung, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E, M.H., bersama-sama masyarakat mengkampanyekan minum jamu tradisional sebagai cara meningkatkan kekebalan tubuh dan cara sehat secara alami.

Foto mlo

Hal ini dilakukan, mengingat jamu tradisional dengan kandungan beragam tanaman herbal, juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh.

“Mari meminum minuman herbal dengan kandungan rempah seperti temulawak, jahe, kunyit, hingga sereh. Banyak warga meyakini, jamu merupakan minuman berkhasiat yang diwariskan dari leluhur dan minim efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami,” sebut Bupati Winarti, pada kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kampung Banjaragung tersebut, Jum’at (6/3).

Selain itu, Bupati Winarti juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap tenang, jangan resah dan tidak panik serta tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Terpenting masyarakat untuk hidup sehat, menjaga stamina agar daya tahan tubuh terjaga, jangan malah menimbun sembako. Jika ada gejala demam lebih dari 38° C, segera temui petugas kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Bupati Winarti berpesan.

Di sisi lain, kali ini Stand Kominfo Tulangbawang, berkolaborasi dengan Badan Pusat Statistik Tulangbawang mengadakan layanan sensus penduduk online dilokasi, dengan menyediakan fasilitas berupa beberapa unit laptop yang beroperasi online. (adv/mlo)



Pos terkait