Bupati-Wabup Pesbar Kunjungi Way Tiyas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat (Pesbar) A.Zulqoini Syarif, S.H., melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan ke Masjid Nurul Huda Pekon Way Tiyas Kecamatan Bangkunat yang menjadi salah satu wilayah terpencil di Negeri Para Sai Batin dan Ulama, Kamis (6/5) petang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan bahwa kunjungan itu merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab setempat agar hubungan dan komunikasi langsung antara Pemerintah dengan masyarakat bisa terus terjalin, terutama di Kabupaten Pesbar. Pihaknya juga cukup bangga dengan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pesbar dapat terus berjalan maksimal dan tetap terjaga dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, mari kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Pesbar ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai macam suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. Dalam keadaan seperti ini tidak jarang adanya pergesekan-pergesekan yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan. Oleh sebab itu, semua lapisan masyarakat maupun pihak-pihak terkait untuk dapat membangun kebersamaan saling menghormati dan saling menghargai. Kerukunan dan kerjasama perdamaian maupun kebersamaan antar umat beragama  di Kabupaten Pesbar sudah terjalin dengan baik.

“Untuk itu kami ingin dan terus mempertahankannya agar keharmonisan ini tetap terjalin untuk selama-lamanya,” kata dia.

Lanjut dia, bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah seperti sekarang ini telah mengasah keimanan semua umat muslim khususnya untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bersadaqah serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. Semoga semangat Ramadhan seperti itu tetap terjaga.

“Diharapkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesbar mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, kunjungan kerja yang dilaksanakan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan untuk mengenal secara langsung kondisi maupun keadaan seperti yang ada di Pekon Way Tiyas ini. Selain menyerahkan bantuan, Pemkab juga sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di Pekon setempat.

“Saya berharap melalui bantuan yang diberikan dapat meningkatkan motivasi dalam menjalankan aktivitasnya, untuk mewujudkan Kabupaten Pesbar yang agamis, serta dimanfaat dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait