Bupati Waykanan Hadiri Musrenbang Kabupaten Secara Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Kabupaten Waykanan, mengadakan Musrenbang RKPD Kabupaten Waykanan tahun 2022 yang bertempat di ruang rapat utama pemkab setempat, Jumat (26/3). 

Dalam Musrenbang bertema “Mewujudkan Waykanan Unggul dan Sejahtera” itu, hadir Sekretaris Kabupaten Waykanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P., jajaran Forkopimda Kabupaten Waykanan, serta Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., yang hadir secara virtual karena sedang berada di luar daerah..

Bacaan Lainnya


Adipati Surya menjelaskan, bahwa program Kabupaten Waykanan kali ini lebih diprioritaskan dalam bidang ekonomi  dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Seperti yang sudah pernah saya katakan lalu, saya meminta kepada seluruh Kepala Kampung untuk lebih memikirkan pemberdayaan masyarakat dan jangan hanya memikirkan pembangunan fisik,” jelas Adipati melalui video conference. 

Adipati juga mengatakan bahwa Kabupaten Waykanan sekarang sedang tidak dalam kondisi yang baik, (dalam masa pandemi *red)  yang mengakibatkan pemotongan serta pengalokasian anggaran di setiap SKPD.

Namun dirinya meminta jajarannya untuk tidak terlarut dalam kondisi tersebut dan berharap mudah-mudahan Pemkab Waykanan bisa mengoptimalkan segala sesuatunya untuk menjadi lebih baik. 

“Mari kita semua bersama bahu-membahu dalam menghadapi kondisi saat ini. Saya juga berharap semua program yang dilakukan dapat tepat sasaran. Dan jangan pernah lupakan protokol kesehatan yang ada,” tutup Bupati. 

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Satu Bidang Pemerintahan Drs. Qodratul Ikhwan, M.M., menyatakan, Pemerintah Provinsi Lampung juga sangat menyadari bahwa masyarakat Lampung mengharapkan pembangunan antar Daerah. Maka dari itu, diperlukan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten demi terwujudnya pembangunan yang baik. 

“Pemprov Lampung siap mendukung Musrenbang RKPD Kabupaten Waykanan dalam menyusun strategi yang pantas. Mudah-mudahan RKPD kali ini dapat mengoptimalkan SDM dan dapat meningkatkan perekonomian supaya menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar Qudrotul Ikhwan.(wk1/mlo)




Pos terkait