Bupati Waykanan Terbitkan SE KBM Tatap Muka Tingkat SMP dan SMA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., MM, menerbitkan Surat Edaran No.420/283/IV.01-WK/2021 Tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka untuk setingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs, pada Jumat (2/4).

Dalam surat edaran tersebut, diterangkan bahwa KBM Tatap Muka terbatas pada Satuan Pendidikan SMA/SMK/MA dan SMP/MTs akan mulai dilakukan tanggal 5 April 2021 sampai dengan 8 Mei 2021.

Bacaan Lainnya



Setelah itu, akan dilakukan peninjauan terkait apakah sekolah tersebut bisa melanjutkan atau kembali ke sistem belajar dalam jaringan (daring).

Tentunya akan dilakukan penetapan kembali terkait hasil peninjauan itu, selain itu Surat edaran tersebut juga berisi beberapa ketentuan yang harus diikuti, antara lain :

  • Setiap Satuan Pendidikan telah memenuhi persyaratan sesuai daftar kesiapan pelaksanaan pembelajar tatap muka sebagaimana yang ditentukan oleh SKB 4 (empat) Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19);
  • Mendapatkan Rekomendasi pelaksanaan belajar dengan tatap muka secara terbatas dari Satgas Covid-19 Kabupaten Waykanan;
  • Menetapkan pembagian jam dan rombongan belajar (shift).

“Dengan diterbitkannya Surat Edaran Bupati ini, maka otomatis murid-murid sekolah SMA/SMK/MA dan SMP/MTs bisa merasakan suasana sekolah kembali, dan untuk  Sekolah Dasar (SD/MI red ), akan menyusul mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas. Akan tetapi terlebih dahulu dengan melihat kesiapan semua perangkat, terutama Sekolah, guru, murid dan orang tua,“ ujar Setdakab Waykanan Hi. Saipul S,Sos, M.IP.

Lebih jauh Saipul juga menjelaskan kalau sebenarnya KBM tatap muka merupakan keinginan dari banyak orang tua murid. Kebanyakan alasan dari orang tua murid, karena mereka sudah kasihan dengan anak-anaknya yang tidak bisa mendapatkan pengalaman sosialisasi dengan sesama teman sekolahnya. Mereka juga berharap, KBM Tatap Muka Terbatas itu bisa terus berjalan dengan lancar.(wk1/mlo)



Pos terkait