Bupati Waykanan Terima 3.360 Dosis Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Waykanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM., menerima langsung kedatangan 3.360 dosis vaksin Sinovac tahap pertama dari Pemprov Lampung. 

Vaksin yang dikemas dalam kardus putih tersebut, diterima Adipati yang saat itu didampingi oleh Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Dandim 0427 Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.T, Sekkab Saipul, S.Sos., M.Ip., serta Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto, S.K.M., M.Kes.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati H. Raden Adipati Surya SH,MM, terlihat sangat senang dengan kedatangan Vaksin tersebut, 

“Pasti saya sangat gembira dengan datangnya vaksin ini, sebab ini merupakan bagian dari ikhtiar, kita jangan ragu-ragu, kalau kepada pemerintah Republik Indonesia saja kita sudah tidak percaya, kepada siapa lagi kita harus percaya, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Waykanan, mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19,” tegas Bupati.

Lebih jauh Bupati yang akan segera dilantik untuk jabatan keduanya tersebut menambahkan bahwa, setelah Pemerintah menyatakan vaksin tersebut layak dari segi apapun maka masyarakat sudah tidak perlu lagi meragukan soal vaksin tersebut termasuk kehalalan, 

“Bicara soal izin juga sudah jadi, tinggal suntik saja. Kalau sudah divaksin saja masih bisa terpapar apalagi tidak divaksin. Dan untuk yang sudah divaksin tetap harus menerapkan 3M. Jadi kepada masyarakat Waykanan mari kita sukseskan vaksinasi ini, dan semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu,” pesan Adipati.

Pada kesempatan yang sama, Anang Risgianto S,KM, M.Km Kepala Dinas Kesehatan Waykanan memastikan kalau hari ini pihaknya telah menerima 3.360 vaksin dengan sasaran pertama adalah 2.024 tenaga Kesehatan yang ada di Waykanan

“Sesuai dengan rencana akan kita mulai pada awal Februari yang akan datang, dan sekarang vaksin telah kita amankan di Kantor Dinas Kesehatan Waykanan dengan pengawalan Ketat Aparat,” tegas Anang.(wk1/mlo)


Pos terkait