Buru DPO Penipuan, Polisi Malah Temukan Sabu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berawal dari upaya pengungkapan kasus penipuan, anggota Polres Pringsewu justru mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba. 

Menurut Kasat Narkoba Iptu Khairul Yasin Ariga, S.Kom., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., awalnya petugas kepolisian melakukan upaya penggerebekan terhadap MW (DPO) di rumahnya terkait perkara penipuan dan penggelapan. 

Bacaan Lainnya

Namun pada saat petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar MW ternyata ada AEM.

“Petugas menemukan sejumlah barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu berikut alat hisap yang terletak di sampingnya,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 buah plastik klip berisi Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,18 Gram, 1 buah pipa kaca pirek yang di dalamnya terdapat butiran kristal yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,27 Gram, 2 buah plastik klip bening yang di dalamnya terdapat butiran kristal yang diduga Narkotika jenis sabu berikut alat hisap sabu (bong).

Kemudian dilakukan pengembangan dengan penggeledahan di rumah AEM di wilayah Pekon Sidoharjo.

“Petugas mendapatkan barang bukti berupa 1 buah kaca pirek bekas pakai yang didalamnya masih terdapat butiran sabu,” terang Khairul Yassin.

Terhadap AEM lanjutnya dalam proses penyidikan dan di jerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35/2009 Tentang Narkotika. (sag/mlo)


Pos terkait