Buruh TKBM Pelabuhan Panjang Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota Bandarlampung

Medialampung.co.id – Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Bandarlampung, Rabu (12/1).

Ratusan buruh memadati Jl. dr. Susilo serta memblokade arus jalan. Akibatnya, banyak pengendara yang hendak melewati jalan tersebut terpaksa memutar arah dan memilih jalan alternatif.

Bacaan Lainnya

Ivan, salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut mengatakan, bersama anggota koperasi TKBM, pihaknya menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan agar Dinas Koperasi Bandarlampung dapat mengeluarkan legalitas atas hasil Rapat Luar Biasa (RLB) koperasi TKBM beberapa waktu lalu.

“Jadi kami mau kepala Dinas Koperasi Bandarlampung mengeluarkan legalitas atas hasil RLB yang sudah menetapkan Didi Apriadi sebagai ketua yang baru pengganti Agus Sujana,” ungkapanya.

Kemudian pihakny mengharapkan dengan ditetapkan Didi Supriyadi sebagai ketua Koperasi TKBM yang baru, dapat memberikan kesejahteraan bagi para buruh pelabuhan panjang.

“Iya selain BPJS kami juga Menuntut Upah karena terhitung dari tahun 2005 hingga saat ini Upah yang kami terima tidak ada peningkatan, yang ada malah penurunan,” tutupnya. (ion/mpo)

Pos terkait