Bus Engkel Plat Merah Milik Pemkab Pesbar Alami Laka Tunggal di OKU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu unit kendaraan pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dengan nopol BE 7017 XZ yang ada di Kecamatan Bangkunat, mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal saat perjalan pulang dari Baturaja menuju Kabupaten Pesbar di ruas jalan di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (28/1) kemarin.

Plt. Camat Bangkunat, Darmadi, membenarkan kendaraan dinas (randis) kecamatan Bangkunat jenis bus engkel itu mengalami kecelakaan tunggal di OKU ketika dalam perjalan pulang ke Pesbar. Bahkan, hari ini (kemarin, red) pihaknya telah berada di OKU untuk mengurus kendaraan dan penumpang randis yang mengalami kecelakaan itu.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga kendaraan bus engkel yang mengalami kecelakaan hingga rusak pada bagian depan itu bisa segera dibawa pulang ke Pesbar,” katanya, Jumat (29/1).

Dijelaskannya, bus engkel pelat merah itu sebelumnya dipinjam oleh Peratin Pekon Pagar Bukit dengan membawa 17 penumpang, untuk menghadiri acara keluarga di Baturaja. Berdasarkan informasi dari sopir bus engkel itu, ketika dalam perjalan pulang ke Pesbar melintasi jalan rusak yang ada di wilayah OKU Sumatera Selatan.

“Sesampainya di jalan rusak di wilayah OKU itu, bus engkel yang dikemudikan oleh Okta warga Kecamatan Bangkunat itu tiba-tiba oleng dan lepas kendali dan membuang bus engkel itu terguling di sisi kiri jalan,” jelasnya.

Masih kata dia, akibat kejadian itu dari 17 penumpang ada satu penumpang yang masih kini masih berada di Rumah Sakit di OKU karena mengalami luka di bagian lengan sehingga harus mendapat perawatan intensif. Sedangkan, 16 penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan termasuk supir bus engkel tersebut, kini semuanya sudah diberangkatkan pulang pagi tadi menggunakan kendaraan yang telah disiapkan dari kecamatan Bangkunat.

“Kendaraan Bus Engkel itu memang diperbolehkan untuk dipinjam ke warga jika ada yang memakai untuk keperluan keluarga atau kepentingan lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait