Bus Rongsok Milik Pemkab Lambar Terbakar Digarasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Satu unit kendaraan bus, yang juga kendaraan dinas (Randis) Pemkab Lampung Barat, dengan nomor polisi (Nopol) BE 3004 MZ, dalam kondisi rongsokan terbakar, sekitar pukul 09.00 Wib, berikut garasi tempat parkir kendaraan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh sejumlah pegawai Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Saibetik yang berada berada bersebelahan langsung dengan garasi tempat bus terbakar.

Bacaan Lainnya



Kendaraan bus tersebut kerap menjadi tempat anak baru gede (ABG) nongkrong, terlebih di komplek perkantoran pemkab banyak akses free wifi, tidak hanya itu para ABG tersebut kerap berkumpul dan merokok di bus yang terbakar tersebut.

“Iya, saya melihat kedua anak sekitar umur 12 tahun, mereka membawa korek gas, sudah saya tegur, ngapain kalian membawa korek, jangan bakar bakar ya,” ujar Irawati salah seorang staff KPN Sai Betik.

Dilain pihak, Plt. Kasatpol-PP Lambar Muhammad Henry Faisal, S.H, M.H., mengatakan, bus rongsokan yang sudah lama tidak difungsikan itu memang kerap menjadi tempat ABG nongkrong, dan hampir setiap malam pihaknya melakukan patroli di sekitaran pemkab termasuk di lokasi kebakaran, untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau patroli itu tiap malam, anak-anak yang mongkrong kami datangi, dan kami berikan imbauan, untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang, apalagi disini banyak jalur free wifi jadi memang menjadi tempat untuk nongkrong anak-anak,” ungkap Henry Faisal.

Kejadian kebakaran bus rongsokan tersebut, kata Henry Faisal, terjadi pada jam kerja, sehingga pihaknya tidak bisa berspekulasi terkait penyebab kebakaran.

“Namun yang jelas kejadian ini kami inventalisir dan akan kami laporkan kepada pimpinan, untuk kerugian belum bisa ditafsir, hanya saja yang terbakar selain bus rongsokan garasinya juga ikut terbakar,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait