Cabuli Bocah Dibawah Umur, Roma Nyaris Diamuk Massa

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Ramadhan Saputra Jaya alias Roma (21), warga Kampung Sinarseputih, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, nyaris diamuk massa yang kesal.

Pasalnya, tersangka telah berbuat cabul terhadap korban SF (10) yang tak lain tetangganya sendiri.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Bangunrejo Iptu Mualimin mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan bahwa peristiwa pencabulan ini terjadi Jumat (25/12) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Tersangka masuk ke rumah korban lewat pintu samping yang tak terkunci. Lalu masuk ke kamar korban. Korban ketika itu sedang tertidur pulas. Tersangka menggerayangi korban. Sontak, korban terbangun dan menjerit ketakutan hingga memanggil orang tuanya,” katanya.

Mendengar teriakan korban, kata Mualimin, orang tua korban kaget langsung masuk kamar dan menangkap tersangka.

“Tersangka ditangkap orang tua korban. Tersangka tidak bisa lari dan mengelak. Warga lain mulai berdatangan melihat apa yang terjadi dan ikut mengamankan tersangka. Kemudian aparat kampung langsung menghubungi Polsek Bangunrejo sekitar pukul 06.00 WIB,” ungkapnya.

Mendapat laporan ini, kata Mualimin, anggota langsung ke TKP sekitar pukul 07.00 WIB. “Anggota langsung ke TKP dan mengamankan tersangka. Mengantisipasi main hakim sendiri karena sudah banyak warga berkumpul, tersangka langsung dibawa ke  Unit PPA Polres Lamteng untuk disidik lebih lanjut,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Mualimin, tersangka dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 UU RI No.17/2016 Pengganti Kedua UU RI No.23/2002 dan UU RI No.35/2014 tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait