Camat Agus Pimpin Gaplin Prokes di Pasar Purawiwitan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dipimpin langsung oleh Ketua Satgas, Camat Agus Supriatna, S.P., melakukan kunjungan di Pasar Pekon Purawiwitan, Rabu (3/2).

Kunjungan ke pasar tersebut, selain memantau kegiatan jual beli kebutuhan masyarakat, khususnya bagi Agus sebagai camat yang baru beberapa hari melaksanakan tugas, setelah sebelumnya sebagai Camat Sumberjaya.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut juga dalam rangka sosialisasi Penegakan Disiplin (Gaplin), protokol kesehatan (prokes), seperti anjuran penggunaan masker, ajakan cuci tangan, jaga jarak,  upaya pencegahan Covid-19 yang kondisi pandeminya hingga saat ini belum juga berakhir.

Bersama istri, selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Kebuntebu dan jajaran pengurus, Agus juga melakukan pembagian masker kepada pengunjung pasar.

“Kami uspika, TNI dan Polri yang tergabung dalam satgas covid-19 kecamatan, dengan satgas pekon melakukan Gaplin tentang prokes. Mengajak warga untuk selalu konsisten dalam penerapan protokol kesehatan,” tegas Agus. 

Pada kesempatan itu Agus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan saling mengajak, mengingatkan satu sama lainnya supaya tidak lalai dalam penerapan prokes tersebut.

“Saat ini jumlah warga terkonfirmasi masih terbilang tinggi. Mari kita bersama-sama memutus rantai penularannya dengan mentaati apa yang dianjurkan dalam ketaatan penerapan kesehatan” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait