Camat Airhitam Pimpin Pemakaman Warga Gunungterang Secara Prokes 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Andy Cahyadi, S.H, M.A., pimpin langsung pemakaman secara protokol kesehatan (prokes) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ny.Hj, S (60) Warga Pekon Gunungterang, Selasa (13/7).

Dalam pemakamannya Pukul 15.30 WIB oleh tim pemakaman yang merupakan satgas Covid-19 Pekon Gunungterang dan pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, juga dihadiri Kepala Puskesmas Airhitam Demalia, S.Si, Ketua Apdesi Airhitam M.Husain, Pj. Peratin Gunungterang Phitri Aydi, S.sos., dan satgas covid lainnya, tampak hadir juga Kepala Puskesmas Waytenong Minarni, S.Km, M.Kes.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dari Jurtul Gunuingterang Abdulrahman, bahwasannya almarhumah melakukan pengobatan di Rumah Sakit Medika Insani, Bukitkemuning, Lampung Utara dengan penyakit bawaan tulang keropos. 

Namun, ajalnya telah tiba sesuai janji, Hj S. Meninggal dunia, dan dari hasil rapid antigen dinyatakan positif, sehingga dalam pemakaman jasad dilakukan secara protokol kesehatan. “Saat ini kita juga tengah menunggu hasil swab PCR, untuk memastikan lebih terkait Covid-19,” ujarnya.

Sementara disampaikan Camat Airhitam Andy Cahyadi, dalam pemakan berjalan lancar, meskipun banyak pihak keluarga dan masyarakat menyaksikan namun tetap jaga jarak, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Andy selaku camat mengajak masyarakat untuk tidak lalai dalam menjaga protokol kesehatan, karena saat ini kondisi Covid-19 sedang mengalami peningkatan yang tinggi bahkan kejadian ini terjadi di tingkat nasional bukan hanya di Lampung Barat saja. “Mari kita tetep menjaga protokol kesehatan, karena dengan begini kita telah berupaya menjauhkan diri dari Covid-19,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait