Camat Andy Hadiri Penyaluran Bantuan Beras PPKM Level 4 Pekon Sidodadi 

  • Whatsapp

Mediaalampung.co.id – Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan bantuan Covid-19 kepada warga. Dan untuk pembagian kali ini berupa beras yang merupakan bantuan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. 

Dalam penyaluran yang dilangsungkan di halaman Balai Pekon Sidodadi Senin (16/8) itu dihadiri langsung Camat Andy Cahyadi, S.H, M.A., didampingi Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) Fitri Yanti. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Andy berharap bantuan pemerintah tersebut dapat membantu meringankan masyarakat dalam ketersediaan pangan di masa penerapan PPKM Level 4. “Semoga PPKM Level 4 ini menjadi terakhir dan selanjutnya aktifitas kembali normal, dengan komitmen kita bersama mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus corona,” ajaknya. 

Disampaikan Peratin Prayitno, penerima bantuan tersebut di Pekon Sidodadi sebanyak 18 Kepala Keluarga (KK). “Bantuan ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan melalui Kantor Pos hanya saja karena di kecamatan itu belum ada kantor pos maka pihak kecamatan dan pekon berpartisipasi dalam penyalurannya,” terang pihaknya.

Dan terkait data penetapan penerima yakni By Name By Address ditentukan langsung dari pemerintah pusat sebagaimana jumlah 18 KK penerima di pekon itu. “Dalam penyaluran bantuan beras ini warga penerima membawa foto copy KTP dan KK,” ujarnya.

Terkait bantuan tersebut Prayitno sapaan akrab Bang Malik atas nama warga penerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat dengan situasi kondisi di tengah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir.  

Dan atas nama pemerintahan dan masyarakat Pekon Sidodadi, Peratin Prayitno menyampaikan Dirgahayu RI Ke-76, 2021, semoga NKRI semakin jaya menuju negara maju. (r1n/mlo)


Pos terkait