Camat Andy Kawal Penyaluran 557 Paket Bantuan Beras PPKM Mikro Untuk 10 Pekon 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Andy Cahyadi, S.H, M.A., bersama jajaran, dan didampingi Aparat Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan, menyerahkan beras bantun Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ke masing-masing pekon Kamis (5/8).

Disampaikan Andy dengan diterapkannya PPKM dan untuk Provinsi Lampung Level III, maka pemerintah mengambil kebijakan dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak Sepuluh Kilogram kepada setiap penerima. Yang telah ditentukan langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos) sesuai dengan by name, by address.

Bacaan Lainnya

“Bantuan beras ini sebetulnya disalurkan melalui Kantor Pos masing-masing, namun karena di Kecamatan Airhitam belum memiliki Kantor Pos maka, pihak Kantor Pos bersama pihak kecamatan, petugas PKH dan Babinsa, Babinkamtibmas menyerahkan ke pekon yang nanti akan dilanjutkan oleh pekon ke masyarakat penerima bantuan,” katanya. 

Disebutkan Andy tujuan disalurkannya bantuan oleh pemerintah, tentunya untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, terutama selama PPKM. “Kita berharap bantuan beras ini, dapat meringankan memban masyarakat, seperti pembagian bantuan-bantuan yang telah disalurkan baik melalui Pemkab Lambar maupun melalui pekon langsung,” katanya. 

Di penghujung sambutannya Andy mengharapkan kepada seluruh peratin agar langsung mendistribusikan bantuan beras PPKM. “Di kondisi seperti saat ini setiap bantuan yang disalurkan pemerintah untuk dibagikan ke warga, semakin cepat semakin baik,” imbuhnya. 

Ditempat yang sama ditambahkan Petugas Babinsa Serka Ruswan dan Serda Salimin, keberadaan Babinsa diacara pembagian itu untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat yang saat menerima bantuan.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan beras PPKM dari Kemensos ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19,kami berharap semoga dengan bantuan tersebut dapat mengurangi kesulitan perekonomian masyarakat sebagai dampak pandemi covid-19 dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat ekonomi lemah. Tutupnya.

Sekedar diketahui untuk Kecamatan Airhitam yang memiliki Sepuluh pekon tersebut bantuan beras PPKM Mikro dari kemensos 557 paket. (r1n/mlo)


Pos terkait