Camat Bambang Blusukan, Tinjau Lokasi Banjir Kelurahan Pajarbulan 

Medialampung.co.id – Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., blusukan ke Kelurahan Pajarbulan, dalam rangka meninjau titik-titik yang menjadi langganan banjir setempat sekaligus menjaring aspirasi masyarakat (jaring asmara), Senin (10/1).

Dalam kunjungannya di sela kesibukan kegiatan kecamatan, Bambang didampingi Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E, yang menunjukkan lokasi langganan banjir di Lingkungan Wangunreja dan pemukiman warga yang kerap terendam banjir Mulyasari. 

Bacaan Lainnya

Kehadiran Bambang disambut dengan penuh semangat warga setempat yang berharap dari tinjauan itu pemerintah dapat memberikan perhatian dalam mengatasi kondisi yang sering terjadi. 

Disampaikan Bambang, kondisi banjir di Lingkungan Mulyasari, karena kapasitas drainase yang tidak memungkinkan lagi dengan volume air. Karena itu akan diusulkan kepada pemerintah yakni upaya pembangunan saluran pembagian air. 

Sementara terkait banjir yang menggenangi beberapa rumah warga, pihak kelurahan akan melaksanakan musyawarah antara kepala lingkungan (kaling) dan warga untuk melakukan penanganan sementara.

Sementara disampaikan Lurah Erna Risnawati, dua harapan warga tersebut semuanya masuk prioritas usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. 

Dan tentunya diharapkan pemerintah dapat merealisasikan usulan tersebut. Mengingat sudah lama kondisi itu terjadi dan belum ada solusi. (r1n/mlo)

Pos terkait