Camat Bambang Hermanto Pantau Penyaluran PKH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pd, M.M., menghadiri pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) di Pekon Puralaksana, Selasa (6/4).

Seperti diketahui Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di pekon tersebut sebanyak 95 Kepala Keluarga (KK), dan dari jumlah itu Satu KPM, atas nama Sani satatus ibu rumah tangga, mengundurkan diri dari peserta PKH tersebut. Hal itu dilakukan pihaknya karena saat ini merasa taraf ekonominya semakin membaik dan sudah tidak pantas lagi menerima PKH. 

Bacaan Lainnya



Pengunduran Sani dari peserta PKH tentu saja memperoleh apresiasi dari camat maupun peratin dengan berharap kepada KPM lainnya yang merasa taraf ekonominya sudah baik untuk dapat mundur juga. 

Peratin Atta menyebutkan, penyaluran PKH tersebut merupakan pembagian tahap kedua, dengan besaran dana sesuai dengan kriteria masing-masing KPM. “Bantuan ini saya minta agar betul-betul dimanfaatkan sesuai petunjuknya,” pintanya.

Sekadar diketahui dari data yang diperoleh dari pihak kecamatan, Minggu ini memang jadwal penyaluran PKH, seperti dihari yang sama dengan Pekon Puralaksana pembagian juga dilangsungkan di Pekon Karangagung, Mutaralam dan Tanjungraya.

Sementara di hari sebelumnya (Senin-red) Camat menghadiri penyaluran PKH di Kelurahan Pajarbulan.

Dimana dalam penyaluran KPM PKH setempat ada sedikit bermasalah karena ada beberapa rekening anggota PKH saldonya masih nol (0), dan belum diketahui penyebabnya. (r1n/hrs/mlo)



Pos terkait