Camat Bambang Komandoi Empat Kegiatan Berbeda  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kamis (11/2), Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., melaksanakan beberapa kegiatan lapangan bersama jajaran dan Satgas Covid-19.

Seperti Penegakan Disiplin (Gaplin) Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Kamis, Pekon Sukananti, bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka-UPT) Puskesmas Pajarbulan Minarni, S.Km, M.Kes, jajaran satgas Covid-19 kecamatan dan satgas pekon. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu tentunya diintensifkan di semua pasar di kecamatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat untuk tidak lalai dalam menjalankan anjuran pemerintah tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak yang menjadi upaya pencegahan penularan virus corona.

Berikutnya penyerahan Surat Keterangan bebas menjalani isolasi mandiri kepada Empat warga yang sebelumnya dikonfirmasi terpapar virus corona inisial Ny KM, Tn RRs, warga Pekon Karangagung, dan TN Ev dan Eg warga Pekon Puralaksana. 

“Dengan sembuhnya empat warga ini. Maka di Kecamatan Waytenong tiga orang lagi yang masih menjalani isolasi, dan kondisinya baik. Semoga segera selesai masa isolasinya,” terang petugas Surveilan setempat Dahlia, A.Md, Keb., mendampingi Kapus Minarni, S.Km. M.Kes., 

Masih seputaran Covid-19, penerimaan vaksin sinovac kedua, sebanyak 73 vaksin yang dikirim Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar dan dihantarkan ke UPT Puskesmas Pajarbulan untuk penyuntikan kedua yang rencananya disuntikkan beberapa hari lagi. 

Karena di hari yang sama berkenaan dengan Posyandu pemberian Vitamin A Camat, Kapus dan rombongan, juga meninjau pelaksanaan imunisasi. Dan salah satu lokasi yang dituju kegiatan posyandu di Pekon Mutaralam. 

“Pak Camat jajaran terkait, hari ini sejak pagi hingga siang melakukan peninjauan di beberapa titik kegiatan,” terang Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Kecamatan Waytenong Fauzan Wirawan, S.Sos, M.M., mendampingi Camat Bambang Hermanto. (r1n/mlo)


Pos terkait