Camat Batuketulis Lantik PAW Anggota LHP Batukebayan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati No.B/154/KPTS/III.13/2021 tentang pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat.

Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M., melantik Fatimatuz Zahro sebagai PAW anggota LHP Batukebayan yang menggantikan Firman Fajarudin yang secara resmi mengundurkan diri dari lembaga pengontrol kebijakan pemerintah pekon tersebut. Prosesi pelantikan berlangsung di balai pekon setempat, Selasa (16/3).

Bacaan Lainnya

Atas nama Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M., menyampaikan bahwa dilaksanakannya pelantikan PAW anggota LHP tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan, dan ia mengucapkan selamat kepada Fatimatuz Zahro selaku atas kesediaannya diambil sumpah jambatannya untuk mengemban amanah sebagai wakil masyarakat di tingkat pekon.

“Sebagai mitra, tentu saja LHP memiliki tugas peran fungsi yang cukup besar dalam penyelenggaran pemerintah yang ada di Pekon Batukebayan, oleh karena itu perlu dipahami apa yang menjadi tugas yang diemban, dan saya berharap untuk perbanyak belajar,” jelasnya.

Selanjutnya, dia berpesan kepada anggota LHP agar melaksanakan tugas dengan optimal baik itu menyerap aspirasi masyarakat dalam perumusan perencanaan, dan memberikan kontribusi pada pekon sehingga sesuai dengan apa yang telah diamanahkan oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Kami berharap selain memiliki fungsi sebagai kontrol peratin dalam menjalankan pemerintahan terutama untuk mengambil kebijakan pengelolaan APBDes baik kegiatan fisik maupun non fisik, LHP juga harus ikut terlibat langsung mendukung dan mengawasi pelaksanaan program pemerintahan pekon,” ungkapnya.

Sebab, kata dia, keberadaan LHP menjadi mitra kerja pemerintah pekon terutama untuk menentukan arah kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang didasari oleh kerjasama. Salah satu fungsi pengawasan yang disandang oleh LHP yakni terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan anggaran pemerintah pekon. 

“Kepada pejabat LHP lama kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini, karena sedikit banyaknya pembangunan yang telah terealisasi tidak terlepas dari usaha dan pengabdian yang diberikan,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait