Camat Batuketulis Tinjau KBM Tatap Muka PAUD-SD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M melakukan peninjauan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Sekolah Dasar di kecamatan setempat, Kamis (4/3).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memantau penerapan protokol Kesehatan seperti yang dilaksanakan di PAUD Kubu Mindi Simpang Luas dan SD Negeri I dan II di Pekon Bakhu.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Sutian menyampaikan bahwa pelaksanaan KBM tatap muka tersebut berjalan lancar dan seluruh sekolah telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Tentu semuanya berharap agar KBM tatap muka ini dapat berjalan meski di tengah pandemi Covid-19, dan alhamdulilah karena status Kecamatan Batuketulis masuk zona hijau maka kini aktivitas KBM kembali berjalan, namun pihak sekolah harus tetap menjalankan prokes secara ketat,” pesannya.

Dan untuk menjalankan komitmen dalam penerapan prokes itu, lanjut sutian, harus didukung oleh seluruh warga sekolah mulai dari murid, tenaga pendidik serta wali murid dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum masuk dan setelah keluar dari sekolah menjaga jarak dan jika murid telah selesai melakukan belajar langsung pulang ke rumah. 

“Intinya jalan protokol kesehatan dengan ketat, karena dengan disiplin maka kita turut andil membantu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Lambar,” pintanya 

Sementara itu, dalam kegiatan itu sutian melakukan pengecekan di lapangan terkait kesiapan sarana prasarana pendukung dalam penerapan prokes seperti suasana Ruang Kelas Belajar, peralatan pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jarak siswa dalam belajar dalam ruangan.(edi/mlo)




Pos terkait