Camat Belalau-Pemerintah Pekon Hujung Bagikan Masker

  • Whatsapp
Camat Belalau Sri Handayani, S.H., membagikan masker saat menyambangi Pasar Hujung

Medialampung.co.id – Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Sri Handayani S.H., melakukan kunjungan ke Pasar Hujung, Sabtu (11/4).

Dalam kunjungannya itu, ia didampingi Sekcam Belalau Romuzi S.Ip, kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kenali, Romaita S.St, Peratin Hujung Ismet Liza serta sejumlah petugas puskesmas, menyapa para pedagang yang sedang beraktivitas di pasar tersebut sembari membagikan masker dari Pemerintah Pekon Hujung.

Bacaan Lainnya



“Masyarakat wajib menggunakan masker sebagai langkah antisipasi ditengah wabah Covid-19. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, dan program gerakan masyarakat pakai masker (Gemar PM) yang telah dicanangkan Pemkab Lambar. Sehingga semua elemen harus terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini,” ungkap Sri.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa, kepatuhan dan peran semua pihak dalam mematuhi anjuran pemerintah sangat menentukan upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Pasar menjadi pusat perputaran ekonomi, sehingga tidak akan ditutup, namun pengunjung maupun pedagang harus mentaati peraturan pemerintah, yaitu sebelum dan sesudah pasar dilakukan penyemprotan disinfektan, jaga jarak, dan harus menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara, Peratin Hujung Ismet Liza menambahkan pihaknya menyiapkan ratusan masker untuk diserahkan kepada para pengunjung maupun pedagang pasar.

“Dengan mengenakan masker saat bepergian dan menerapkan social distancing kita berharap 

dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait