Camat Belalau Tinjau Posyandu di Pekon Turgak 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Belalau Kabupaten Lampung Barat Drs. Akmal Hakim Bersama kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita, S.ST, didampingi Peratin Turgak Ichwan melakukan peninjauan kegiatan Posyandu melati di Pekon Turgak, kecamatan setempat, Selasa (8/6). 

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan ibu dan anak itu berjalan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. 

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Camat Belalau Akmal hakim berpesan kepada seluruh kader posyandu agar terus aktif mendukung suksesnya pelayanan Posyandu sebagai salah satu program untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

“Kita berharap peran serta orang tua agar aktif mengikuti pelayanan Posyandu untuk mengawal tumbuh kembang anak, karena anak memiliki hak untuk hidup sehat,” ujarnya.

Posyandu sendiri, lanjutnya, memegang peranan penting  untuk mengawal tumbuh kembang generasi baik itu tumbuh kembang otak, tubuh maupun kesehatan lainya . 

“Kita menyadari bahwa balita adalah calon generasi penerus bangsa, di mana masa pertumbuhan dan perkembangnya harus menjadi perhatian bersama.  Dengan mempertimbangkan sisi manfaat Posyandu ini mari kita bersama menyukseskan program bulan posyandu ini dengan semangat,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Turgak Ichwan mengajak jajaran aparatur pemerintah pekon, kader posyandu serta seluruh lapisan masyarakat agar terus mendukung program-program bidang kesehatan terutama kesehatan balita.

“Kita berharap kepada seluruh kader posyandu dapat menjadi mitra bidan desa dan tenaga kesehatan puskesmas untuk mensukseskan seluruh program Posyandu,” harapnya. 

Disamping itu atas nama pemerintah pekon pihaknya juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh kader dan tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan baik di wilayah tersebut.

“Semoga dengan suksesnya Posyandu ini dapat mendukung upaya kita bersama untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas,” tandasnya. (edi/mlo)




Pos terkait