Camat BNS Roadshow Sosialisasikan New Normal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat Suryanto, S.Pd.,  didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sosialisasi persiapan menghadapi new normal atau normal baru di Pekon Bumi Hantatai dan Pekon Tembelang kecamatan setempat, Senin (15/6).

Suryanto mengungkapkan,  saat ini Lambar menuju New Normal, dan saat nantinya new normal benar-benar diberlakukan maka masyarakat kecamatan setempat yang akan melakukan aktivitas diluar rumah tetap melakukan protokol Kesehatan sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Semoga dengan sosialisasi New Normal yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik serta dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri maupun keluarganya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Suryanto.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang hendak beraktivitas di luar rumah agar dapat menggunakan masker dan membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir maupun hand sanitizer.

”Masyarakat wajib menggunakan masker dan ketika berada di pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar atau fasilitas umum atau publik untuk dapat menjaga jarak minimal satu meter dan menghindari sentuhan langsung,” ujarnya.

Dikatakannya, sesuai instruksi Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus meskipun saat ini sudah menuju news normal tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hal-hal penting berkaitan dengan penerapan New Normal di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Yakni dengan mulai dibolehkannya masyarakat beraktivitas diluar rumah namun dengan syarat harus meningkatkan kewaspadaan, kehati-hatian serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan cegah Covid-19.  Kta juga diminta untuk segera mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat terkait persiapan Pemerintah dalam pemberlakuan tatanan normal baru,” kata dia.

Menurut dia, meskipun banyak tantangan yang dihadapi melalui berbagai cara   dilakukan dalam rangka mensosialisasikan new normal,  salah satunya dengan melakukan roadshow langsung ke pekon-pekon, sehingga sosialisasi bisa langsung tersampaikan kepada masyarakat. 

Sementara itu, Peratin Bumi Hantatai Syahruddin menyampaikan, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, meskipun posko sudah ditutup namun harus tetap jaga dan melaporkan tamu yang keluar masuk pekon.

”Masyarakat  Bumi Hantatai akan tetap jaga di pos ronda mengingat akhir-akhir ini gencar Curanmor tapi harapan saya mudah-mudahan Pekon Bumi Hantatai ini aman mengingat kita ketat mendata tamu yang keluar masuk pekon, yang juga sebagai upaya dalam rangka pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait