Camat dan Jajaran Lakukan Pembinaan Kinerja Aparatur Pekon Tribudi Makmur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengisi waktu jeda, kekosongan agenda kegiatan kerja pada hari kerja, Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., mengusung skuad penuh mulai dari sekcam, para kasi, kasubbag, melakukan pembinaan kinerja aparatur pekon.

Seperti Jum’at (6/8), pekon yang dituju agenda pembinaan kinerja aparatur yakni Pekon Tribudi Makmur. Dimana untuk mencegah hal yang tidak diinginkan khususnya virus corona, kegiatan dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) persisnya di halaman balai pekon. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Erna, sejak dirinya bertugas sebagai camat di kecamatan itu beberapa pekon telah diberikan pembinaan kinerja. hal itu penting dilakukan untuk terus mengasah kemampuan aparatur guna lebih memahami dan menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dalam menjalankan tanggung jawab. 

Dan kegiatan itu juga mendapat respon dan antusias yang tinggi dari aparatur pekon, dengan tidak sungkan menanyakan apa yang belum dipahami atau belum dimengerti kepada kasi yang membidangi kecamatan. 

“Peratin merupakan pimpinan pekon, namun untuk urusan adminsitrasi itu peran utamanya di aparatur pekon, sehingga sangat penting aparatur baik kasi, kaur, pemangku mengetahui secara detail peran masing-masing. Karena mereka merupakan pokok penting dalam kinerja peratin sebagai pimpinan,” tegasnya.

Seperti mulai sekarang aparatur pekon akan dituntut melaksanakan kerja maksimal karena sudah masuk masa penyusunan Rencana Kerja Pekon (RKP) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Ditempat yang sama disampaikan Peratin Tribudi Makmur, dalam mempertebal ilmu pengetahuan sesuai tugas dan pengalaman kerja lainnya, tak jarang pekon melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) hingga luar daerah, yang artinya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. 

Maka dengan adanya inisiatif camat dan jajaran memberikan pembinaan kinerja tentu sangat disambut aparatur pekon. Dengan bisa mempertebal pemahaman tanpa harus melakukan kunjungan keluar, walaupun pada dasarnya kunjungan keluar juga penting guna merefresh pikiran dan melihat secara langsung kemajuan daerah luar untuk diterapkan di pekon apa yang kita-kira bisa direalisasikan.

“Harapan kami pembinaan seperti ini rutin dilakukan, khususnya dimanfaatkan kecamatan diwaktu yang sama-sama sengang,” tandasnya.   (r1n/mlo)


Pos terkait