Camat dan Kapus Kebuntebu Tinjau Pelaksanaan Posyandu di Purawiwitan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Disela berbagai kesibukannya khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19, yang akhir-akhir ini penularannya mengalami peningkatan yang cukup tinggi hingga membuat beberapa korban nyawa.

Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., masih berupaya menyempatkan diri memantau kegiatan bulanan bidang kesehatan posyandu. Seperti pada pelayanan posyandu Layungsari Pekon Purawiwitan, Rabu (14/7). 

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauan tersebut Erna bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu NS Hendri Saputra, S.Kep., Peratin Purawiwitan Romli, Bidan Desa dan Perawat pekon setempat.

“Kami memantau kelancaran posyandu sekaligus menghimbau agar warga yang menghantarkan anak masing-masing atau juga petugas tidak lengah dalam mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kondisinya memang masih mengkhawatirkan,” terang Erna.

Sementara Peratin Purawiwitan, Romli menyampaikan terimakasih atas perhatian camat, kepala puskesmas terhadap pelaksanaan posyandu. “Tentunya dengan pemantauan seperti ini memberikan semangat lebih ditengah pandemi kepada para petugas dalam menjalankan kewajiban,” kata Romli.

Pada kesempatan itu juga Kepala Puskesmas Hendri Saputra, juga memesankan tentang penerapan protokol kesehatan. “Saat ini masih banyak saudara kita tengah menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19. Karena itu ayo kita sama-sama memutus rantai penularannya dengan mentaati prokes,” tandasnya. (ri1n/mlo)


Pos terkait