Camat dan Kapus Waytenong Lakukan Pembinaan EPP di Pekon Karanggang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pd.I, M.M., Sekcam Efhan P., S.Pd., bersama jajaran, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan Minarni, SKM., M.Kes., dan jajaran melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pekon Karangagung dan Pekon Puralaksana, Rabu (3/3).

Dalam kunjungan itu, khususnya untuk Camat dan Kepala Puskesmas selain memperkenalkan diri dengan jajaran aparatur bersama warga yang baru Satu bulan menjabat. Sekaligus pembinaan untuk Pekon Karangaagung yang menjadi wakil Kecamatan Waytenong Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat kabupaten 2021.

Bacaan Lainnya

Selain itu dilakukan juga koordinasi terkait program yang dilaksanakan pekon, sekaligus mensosialisasikan program pemerintah yang digalakkan di pekon, termasuk Pitu (Tujuh) Program Unggulan Bupati Parosil Mabsus dan tiga komitmen kabupaten tentang Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto, mengajak untuk sama-sama berusaha supaya dalam EPP, Pekon Karangagung mendapatkan hasil yang maksimal. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Sementara Peratin Sufrizal, S.E., meminta dukungan dari semua pihak agar dapat membantu mensukseskan EPP yang lebih dikenal dengan istilah Lomba Pekon.

Sedangkan dalam sambutan yang disampaikan Minarni, tahun ini pihak puskesmas menargetkan status Kecamatan Waytenong Open Defecation Free (ODF) atau tidak boleh membuang air besar sembarangan, seperti di Pekon Karangagung.

Dari pantauan media ini di lokasi, kegiatan berjalan penuh kebersamaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). (r1n/mlo)


Pos terkait