Camat Erna Apresiasi Kreatifitas Kaum Hawa Puramekar Sulap Sampah Jadi Pernak Pernik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ernawati, S.E., mengapresiasi kreatifitas para kaum hawa Pekon Puramekar, yang berhasil menyulap sampah menjadi beragam pernak pernik yang menarik dan memiliki nilai jual

Bahkan sebagai wujud apresiasinya Teh Erna—sapaan akrab Camat Ernawati tersebut kerap kali menyambangi ibu-ibu tergabung dari PKK dan para Kader Pekon Puramekar tersebut sekedar nimbrung bersama mengolah sampah plastik tersebut.

Bacaan Lainnya


“Sangat kreatif sampah yang sebelumnya dibuang begitu saja bahkan banyak yang justru menjadi limbah, kini diolah menjadi lampu lampion, sport foto, pohon sakura dan lainnya,” ungkapnya. 

Ketua TP-KK Pekon Puramekar, Edeh Ratnasari menyebutkan, kegiatan pemanfaatan sampah tersebut merupakan inisiatif mandiri PKK dan kader pekon, yang mana rata-rata bahan yang digunakan adalah sampah plastik, yang dihimpun dari tempat umum, pasar dan warung-warung. 

Pihaknya menyebutkan target PKK dan Kader, dalam pemanfaatan sampah tersebut, akan bisa membuat taman lokasi (spot) foto di halaman balai pekon yang akan diberi nama taman sampah. Yakni bergam sajian berbahan dasar dari sampah. 

Di tempat yang sama Peratin Anderi, memberikan dukungan. Dimana dengan adanya kreativitas tersebut selain memiliki manfaat terhadap pembuatan pernak pernik. Juga menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi warga khususnya ibu-ibu. (r1n/mlo)




Pos terkait