Camat Erna Gelar Rakor Rencana Persiapan Penyusunan RKP 2022 

  • Whatsapp

Medialampung.co.di – Pihak Kantor Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pekon, dalam rangka persiapan penyusunan dokumen dan Rencana Kerja Pekon (RKP) Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Dalam rakor yang dilaksanakan pada Rabu (4/8) di aula kantor kecamatan yang dipimpin langsung Camat Ernawati, S.E., didampingi Kasi pemerintahan Akhmad Mawardi, SP., Kasi PMP Ruslan, SE., serta Kasubag Keuangan dan Perencanaan Distomi, SP., peserta yang hadir seperti Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, PDTI, Juru Tulis (Jurtul) dan Kaur Perencanaan pekon se Kecamatan Kebuntebu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Erna menegaskan saat ini sudah bulan Agustus jadi pekon-pekon sudah harus mempersiapkan dokumen perencanaan untuk tahun berikutnya. 

“Rakor ini pihak kecamatan mengingatkan kepada pekon-pekon, untuk segera menyusun dan meninjau Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), kemudian menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk penyusunan APBP 2022, yang tergabung dalam dokumen perencanaan,” tegasnya. 

Kepada media ini Erna menyebutkan pentingnya mengingatkan pekon dalam rencana penyusunan RKP tersebut, karena diupayakan tertanggal 30 September ini RKP telah selesai dan di akhir tahun tahun Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) sudah bisa disahkan, supaya tidak ada keterlambatan dalam pelaksanaan anggaran 2022. 

“Dengan begini, kalaupun misalnya ada hal-hal lain, yang terpenting inti rencana kerja pekon sudah siap,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Erna juga kembali mengingatkan untuk terus meningkatkan koordinasi, antara pekon dengan kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa PDTI dan terkait lainnya. Apalagi ditemukan ada kendala. 

“Koordinasi penting untuk saling menginformasikan dan mengingatkan antara satu dengan lainnya sehingga semua pekon dapat menyelesaikan rencana dengan baik dan bersama-sama,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait