Camat Erna Hadiri Penyaluran BLT-DD Untuk 5 Bulan Pekon Tribudisyukur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rabu (25/8), Sebelas, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan untuk Lima bulan sekaligus, Periode Maret, April, Mei, Juni dan Juli. 

Seperti periode sebelumnya dalam penyaluran yang dilaksanakan di aula balai pekon tersebut, dihadiri Camat Ernawati, S.E., Pendamping Kecamatan, jajaran aparatur pemerintah pekon dan jajaran Lembaga Hippun Pekon (LHP).

Bacaan Lainnya

Dengan diberikannya bantuan langsung untuk Lima bulan berarti setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp1,5 juta. Hal itu tentu disambut hangat para penerima untuk digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. 

Dalam sambutannya Ernawati berharap semoga bantuan yang disalurkan selain tepat sasaran juga tepat pemanfaatan. Karena kriteria penerima adalah warga lanjut usia (lansia) dengan penyakit menahun. Artinya bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan untuk membantu keperluan berobat, sembako dan lainnya yang bermanfaat.

“Harapan saya KPM juga mengetahui sumber bantuan tersebut dari mana dan juga alokasinya karena bantuan yang disalurkan kepada warga seperti BLT-DD, PKH, BNPT dan bentuk lainnya,” terangnya.

Camat Ernawati juga menyampaikan terimakasih kepada peratin dan aparatur pekon yang sudah memfasilitasi sehingga bantuan yang diterima tepat sasaran dan lancar dalam setiap penyalurannya. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan khususnya tingkat pekon. 

Sementara Peratin E.Suharma mengimbau warga untuk senantiasa konsisten dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), walaupun saat ini kondisi vandemi covid-19 kembali membaik. 

“Mari untuk kita terus menggunakan masker, mencuci tangan dan senantiansa menjaga jarak, karena dengan begini kita sudah berupaya memutus rantai penularan virus,” ajaknya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Setiap kesempatan kami juga selalu mengedukasi ke warga untuk konsisten menjalankan penerapan prokes,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait