Camat Erna Pantau Posyandu dan Pemberian Vitamin A

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seiring masuknya jadwal kegiatan posyandu yang menjadi agenda bulanan pihak kesehatan dalam memantau tumbuh kembang bayi dan balita, melalui imunisasi, pemberian tambahan Makanan gizi dan beberapa kebutuhan kesehatan lainnya.

Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Ernawati, S.E., sebelum mengikuti rapat paripurna dengan zoom Meeting Senin (9/8) melakukan peninjauan kegiatan posyandu seperti yang terpantau oleh media ini di Posyandu Melati Pekon Ciptamulya. 

Bacaan Lainnya

Dimana di pekon itu kegiatan posyandu periode agustus juga pemberian vitamin A, dan dua kegiatan lainnya, yang sistemnya dipecah menjadi tiga titik, penimbangan satu titik dan penyuntikan/vaksinasi satu titik, dan pengukuran tinggi badan satu titik sebagai upaya mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan virus corona. 

Dalam sambutannya, Erna memberikan support kepada petugas dan orang tua balita yang untuk terus berupaya menjalankan aktifitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebagai upaya mencegah penularan. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari pihak medis puskesmas, peratin, aparat pekon, petugas kesehatan desa, dan seluruh lapisan masyarakat atas sinergitas dan komitmen bersama memutus mata rantai penularan virus corona. Dengan mengedepankan protokol kesehatan,” terangnya.

Erna menyebutkan pentingnya posyandu, yang menjadi kegiatan dalam pemantauan tumbuh kembang bayi balita seperti masalah gizi dalam mencegah resiko stunting. Sehingga jangan sampai ada anak balita yang perkembangannya tidak terpantau karena tidak mengikuti posyandu.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu NS Hendry Saputra, S.Km., ada banyak manfaat posyandu, pemantauan tumbuh kembang anak dari usia Nol sampai Lima tahun (0-5).

“Tidak hanya ditimbang dan diukur tinggi badan, tetap anak diberi asupan gizi, dan penyuntikan (vaksinasi) kekebalan tubuh lainnya secara berkala sesuai umur,” tegasnya. 

Dan tentunya kata Hendri, di masa pandemi Covid-19 ini, salah satu yang terus ditekankan adalah upaya mencegah penularan virus corona.

“Karena sifatnya posyandu ini orang banyak, maka banyak tips dilakukan dalam upaya mencegah penularan virus corona,” tandasnya.(r1n/mlo)


Pos terkait