Camat Erna Pimpin Gaplin di Titik Keramaian Pasar Rabu Purawiwitan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasar Rabu, Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu titik pusat keramaian di kecamatan tersebut.

Dan atas kondisi itu menjadi salah satu sasaran rutin Satuan Tugas (Satgas) dan relawan Covid-19 kecamatan dan Pekon Purawiwitan dalam menjalankan penegakan Kedisiplinan (Gaplin) Protokol Kesehatan (Prokes) upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona yang sampai sekarang ini masih mengkhawatirkan. 

Bacaan Lainnya

Camat Ernawati, S.E., bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu NS Hendri Saputra, S.Kep., petugas babinsa, babinkamtibmas dengan jajaran masing-masing dan Peratin Purawiwitan Romli beserta satgas melakukan rutinitas Gaplin di pasar itu. 

Disampaikan Erna, dalam gaplin ini satgas bukan hanya mengedukasikan tentang penerapan prokes dan tatanan kebiasaan baru. Melainkan memberikan sanksi sosial yang tegas kepada pengunjung pasar yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulilah meskipun masih kita temukan ada pengunjung yang tidak taat protokol kesehatan namun secara umum semakin membaik. Dan kita berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi, akan bahayanya virus corona,” ungkap pihaknya.

Pada kesempatan itu Erna minta warga untuk lebih meningkatkan penerapan prokes lantaran saat ini virus corona penyebarannya lebih cepat yakni varian delta. Dia juga mengajak warga yang memiliki kesempatan vaksin untuk tidak ragu apalagi termakan isu-isu miring (hoax). Karena dengan vaksinasi Covid-19 memberikan kekebalan tubuh yang lebih baik. (r1n/mlo)


Pos terkait